Jumat, 08 Maret 2013

HASRAT UNTUK BERUBAH


Ketika aku masih muda dan bebas berkhayal
Aku bermimpi ingin mengubah dunia
Seiring dengan bertambahnya usia dan kearifanku
Kudapati bahwa dunia tidak kunjung berubah

Maka,
 Cita-cita itu pun kupersempit
 lalu kupustuskan untuk hanya mengubah negeriku
Namun tampaknya,   hasrat itu pun tiada  hasil

Ketika usiaku semakin senja,
Dengan semangatku yang yang masih tersisah,
Kuputuskan untuk mengubah keluargaku, orang-orang yang paling dekat denganku

Tetapi malangnya, mereka pun tidak mau berubah
Dan kini, sementara aku berbaring saat ajal-menjelang

Tiba-tiba kusadari

Andaikan yang pertama-tama kuubah adalah diriku, dan menjadikan diriku sebagai teladan, mungkin aku dapat mengubah keluargaku.
Lalu berkat  inspirasi dan dorongan teman-teman, mungkin  aku pun mampu memperbaiki negeriku,

Negeri yang terpuruk
Negeri yang terkorup
Negeri yang carut-marut


Siapa tahu aku dapat mengubah  negeriku!
Siapa tahu aku dapat mengubah dunia.  Alangka Menakjudkannya  diriku ini !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!


Aku berharap, aku tidak hanya berandai-andai!!!!!!!!!!!!!!!!
Cat: Disari dari Puisi Hasrat Untuk Berubah  “The  Willingness to Change”

1 komentar: